Punya Ide? Segera Tulis (Alfian N. Budiarto)



Berbagi dan menginspirasi

Profil yang akan saya angkat kali ini adalah mantan salah satu PJ FF di ECA. Sering banget koment di postingan orang dan pastinya selalu menyempatkan diri buat nulis karena saat ini kerja di pedalaman Kalimantan. Yup, siapa lagi kalau bukan Alfian N. Budiarto. 

Alfian, yang sering saya panggil Alf ini mulai aktif nulis semenjak nyemplung ke dunia kerja, awal tahun 2011. Lulus D3 di IPB jurusan Perkebunan Kelapa Sawit 2010 akhir. Makanya sekarang kerjanya di perkebunan kelapa. Hehehe. Dulu SMA-nya pindah-pindah, dari SMA Muhammadiyah 1 Palembang, trus ke SMA PGRI di Riau. 

Dia berencara membuat novel juga, masih beberapa draft yang belum kelar. Antologi bareng penulis lain ada beberapa. Yang mayor: Don Juan Katrok (DeTeens-Divapress), 2 lagi insyaalah sebentar lg terbit di Grasindo dan Mizan. Kalo antologi yg lain ada Love (Ae), Bunga Karang, The Secret of Heart, Pelangi Desember, dan banyak yang lainnyal. 

Ternyata Alf ini punya suka duka dalam nulis juga lho. Sukanya bisa nyalurin ide ke dalam tulisan, bisa ngisi waktu, jadi hobi juga. Dukanya pas kena block writter, mentok ide, nggak ada cukup waktu untuk nulis karena kerjaan yg sibuk, dan yg pasti duka banget kalo nggak lolos ikutan event nulis. Hahah, tapi si Alf ini sering kok menang dalam event antologi. Hobi menulisnya juga sangat didukung oleh keluarga lho. 

Baca Selengkapnya


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »