Kekuatan Sebuah Mimpi

Kekuatan Sebuah Mimpi
Pernah mendengar kalimat seperti ini? Tuliskan mimpimu dan katakan pada orang-orang bahwa itulah mimpimu. Agar semua yang kamu tulis dan impikan menjadi kenyataan.

Kenapa mimpi harus kita tulis dan kita sampaikan pada orang-orang? Agar ada tanggung jawab moral yang kita emban. Setelah kita menulis mimpi-mimpi, lalu memberitahukannya pada orang-orang, kita pasti akan selalu berjanji dan berusaha sekuat mungkin untuk mewujudkannya. Kalau saja semua mimpi itu tidak terwujudkan, pasti kita sendiri yang akan malu. Makanya, biar ngga malu-maluin diri sendiri, pasti kita sekuat tenaga berusaha mewujudkannya.

Di sini saya ingin bicara dikit mengenai kekuatan mimpi. Logikanya sih, kalau saya ngga mengalami, saya ngga mungkin juga kan menuliskannya di sini. Dari sejak mengenal apa itu mimpi, saya mulai berani bermimpi, memimpikan ini dan itu. Saya ikuti terus mimpi itu, sampai akhirnya perjalanan membawa saya pada sebuah kenyataan yang sesuai dengan yang saya impikan. Aneh, ya? 

Tapi, memang begitulah kerja mimpi. Alam selalu mengikuti apa yang kita pikirkan. Mimpi-mimpi itu saya pikirkan setiap malam, esoknya saya berusaha untuk mewujudkan. Begitu seterusnya sampai alam benar-benar menunjukkan pada saya bahwa impian itu terwujud.

Baca Selengkapnya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »