Beberapa Cafe Terkenal di Tengah Keindahan Kawasan Dago Pakar Bandung


Kawasan Dago Pakar



            Bandung merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kota ini juga menjadi tempat wisata favorit yang paling banyak dikunjungi, mulai dari anak sekolah untuk keperluan study tour, juga para mahasiswa. Sebagian besar pengunjung menjadikan kota Bandung sebagai pilihan untuk acara malam keakraban. Ada juga para orang tua yang memilih Bandung sebagai tempat untuk sekedar menenangkan pikiran dari jenuhnya pekerjaan. Sehingga, tempat wisata yang ada di Bandung ini pun ramai didatangi pengunjung.

Salah satu daerah yang sering dikunjungi adalah Kawasan Dago Pakar. Ada banyak tempat menarik yang bisa menjadi referensi terbaik Anda, mulai dari wisata alam, sejarah, belanja, kuliner dan masih banyak lagi. Selain tempat wisatanya yang sangat dipadati pengunjung lokal maupun dari mancanegara, tempat penginapan atau hotel pun ramai oleh pengunjung. 

Ada banyak hotel yang tersedia di Kawasan Dago Pakar Bandung sebagai tempat untuk Anda menginap selama berlibur. Salah satunya adalah Hotel Intercontinental Bandung. Anda bisa memesannya dan juga mendapatkan beberapa informasi lainnya terkait Intercontinental Bandung di situs online travel agent terpercaya seperti traveloka, atau bisa juga melalui aplikasi traveloka.


Sumber: IHG.com

Hotel ini berada pada kawasan dengan alam hijaunya yang sangat indah. Lokasinya di Jl. Resor Dago Pakar Raya 2B, Cimenyan, Bandung. Hotel megah nan mewah ini merupakan hotel yang bertaraf internasional. Hotel berbintang lima ini sangat dekat dengan lapangan Golf Mountain View yang jaraknya hanya 0,44 km dari hotel.
Fasilitas dalam hotel yang terdiri dari ratusan kamar dengan berbagai jenis ini cukup beragam, sesuai kebutuhan Anda. Ada 9 ruangan berbagai fungsi seperti aula yang biasa dipakai untuk acara pernikahan, dan 19 ruangan privat villa yang memiliki akses khusus tertuju ke Lapangan Golf Mountain View.
Harga untuk menginap per malamnya umumnya di atas satu juta. Harga akan disesuaikan dengan fasilitas yang disediakan dan jenis kamarnya. Setelah Anda puas beristirahat di kamar dengan fasilitas yang ada, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata terdekat yang ada di sekitar hotel. 

Salah satu pilihan wisata belanja menarik di sekitar hotel juga masih sekitar kawasan Dago Pakar yang jaraknya 1,47 km, Lapangan Golf Dago yang jaraknya 1,93 km, dan Jawa Barat Culture Park yang jaraknya 2,80 km dari hotel. Bahkan, Anda bisa pergi berbelanja ke beberapa factory outlet yang ada di sekitar Jalan Dago dengan waktu 10 menit saja menggunakan kendaraan.
Selain itu, di hotel ini tersedia restoran yang mempunyai 2 area yaitu indoor dan outdoor terrace yang bernama Damai Restaurant. Jika Anda memilih outdoor, akan terlihat pemandangan alam Bandung yang indah dari ketinggian. Restoran ini berada di lantai lobby dengan all day dining. Jenis makanan yang disediakan diantaranya makanan ala carte, ala barat, makanan tradisional dan oriental.
Selain Damai Restaurant yang ada di Intercontinental Bandung, di Kawasan Dago Pakar juga terkenal dengan wisata kulinernya. Ada beberapa cafe terkenal dengan keunikannya masing-masing dan bisa menjadi referensi utama Anda. Berikut informasi mengenai beberapa cafe tersebut.

1.      Kopi Ireng

Lokasinya berada di Jalan Bukit Pakar Timur No. 1, Dago Pakar, Bandung. Cafe ini menyediakan berbagai jenis kopi yang sangat nikmat. Bagi Anda pecinta kopi, wajib untuk mengunjungi Cafe Kopi Ireng. Cafe ini pun sangat cocok untuk pemuda dan pemudi untuk berkumpul dan bercengkerama. Barista yang sangat handal dalam meracik kopi di Cafe Kopi Ireng ini bernama Karneli Sadikin.
Café ini membuat betah pengunjung, apalagi dengan beberapa spot yang istimewa, ditambah dengan dengan nuansa tradisional Sunda. Anda juga akan menikmati pemandangan alam Bandung yang memesona dengan ditemani secangkir kopi yang nikmat di Cafe Kopi Ireng ini.




Sumber: miner8.com


2.      Congo Cafe and Gallery


Congo Cafe and Gallery mempunyai menu makanan dengan rasa yang sangat lezat. Harga menu makanan per porsinya pun relatif terjangkau dengan kantong Anda yaitu dimulai dari harga Rp15.000 saja. Lokasinya masih di sekitar Dago Pakar, tepatnya di Jalan Rancakendal Luhur No. 8, Bandung. Cafe ini pun memiliki keunikan yaitu adanya galleri seni dengan barang-barang yang berbahan dasar kayu antik seperti kayu jati, ataupun kayu antik lainnya. Anda bisa datang setiap hari ke café ini mulai dari jam 10 pagi sampai 11 malam. 




Sumber: tempatwisatadibandung.info

Selain kedua cafe tersebut, masih banyak cafe terkenal yang bisa Anda temukan di Kota Bandung tepatnya di Kawasan Dago Pakar ini. So, nikmati waktu berlibur Anda bersama teman-teman maupun keluarga di Kota Bandung tercinta ya. Happy weekend!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
November 17, 2016 at 2:46 PM delete

Pernah ke Congo tapi lunch time jadi kayaknya masih sepi dan masih ada perbaikan dibeberapa tempat. Kalau malam2 kayaknya lebih enak deh :D

Reply
avatar
December 27, 2016 at 12:39 PM delete

Kalau ke Bandung pengen nyobain kopi irengnya :)

Reply
avatar
January 30, 2017 at 8:40 PM delete

Nti insyaallah klo stay lbh lama d Bandung mau banget mnjelajah kuliner n tmpt yg hapening noted tehh.. Nunun..

Reply
avatar
March 29, 2017 at 7:50 AM delete

duuuh, kok aku jadi pengen ke sana ya >.<

Reply
avatar
April 22, 2017 at 8:27 AM delete

Wah kece banget ....jadi kangen dago...

Reply
avatar