Travel

Blogging 101

Kuliner

Tulisan Terbaru

Begini 5 Cara Omali Mendapatkan Uang Dari Blog

Begini 5 Cara Omali Mendapatkan Uang Dari Blog

Add Comment
Sebenarnya sudah lama saya ingin menuliskan ini, tentang tema cara menghasilkan uang secara online. Sejak saya kenalan dengan Multiply sekitar tahun 2008, boleh dikatakan saya jadi ketagihan ngeblog. Walaupun ketagihan ngeblog, tapi apa daya tulisan-tulisan saya sebelum tahun 2012 lebih banyak gak jelasnya. Saking gak jelas itu tulisan, kadang kalau saya baca lagi sekarang, saya sendiri bisa gak ngerti apa maksud tulisan tersebut, hahaha. Boro-boro mendapatkan uang dari ngeblog, yang ada malah saya dituduh gila sama atasan di kantor. Akibatnya, sejak tahun 2012 itulah saya memutuskan tidak mau lagi memakai atasan, selama masih memakai bawahan, aman lah.

Jadi bagaimana kelanjutan tutorial memakai atasan dan bawahan ini? Halah, maksudnya kelanjutan pembahasan cara menghasilkan uang dari blog ini? Langsung klik aja di sini. Brangkaatt!

Kekuatan Ucapan Selamat

Add Comment



Berbagi dan menginspirasi

Pernah gak sih tiba-tiba aja kamu dapat ucapan selamat berkali-kali? Pastinya atas apa yang telah kamu raih dong .... Selain pada hari ulang tahun ataupun ketika kamu nikah. Xixixi. Ngomong-ngomong tentang ucapan selamat, ada banyak sekali kekuatan di dalamnya. Bahkan kamu pun akan mengucapkan kata ini berkali-kali bila tau kekuatan apa di dalamnya. Jangan anggap sepele ucapan ini, ya? Kamu gak akan tau berapa berartinya ucapan seperti ini buat orang lain

1. Ucapan selamat yang kamu ucapkan ketika seseorang masuk di media. Utamanya untuk orang yang sangat dekat. Itu menunjukkan bahwa kamu update tentang dia, bahkan kamu cenderung sangat memperhatikannya. Jangan lupa beri doa tulus untuk kemajuannya kelak. (Aku gak pernah dapat ucapan selamat selain ulang tahun dari 'dia'. Bahkan ketika profilku masuk di koran ataupun aku selesai melakukan satu hal yang sangat sulit. Rasanya seperti tak diperhatikan) 

Baca Selengkapnya


Target 7 Buku Dalam 1 Tahun - Tips Eric Keroncong

Add Comment


Anisa - Sudah pernah baca novel Dokter Sampah yang diterbitkan oleh penerbit Leutika Prio pada tahun 2011? Yups, kali ini kita akan mengulas profil penulis Novel ini yaitu Eric Keroncong yang berasal dari Probolinggo. Aku mengenalnya dari facebook di saat sama-sama gila lomba antologi. Penulis yang telah menerbitkan beberapa karya menarik ini akan membagikan ceritanya kepada kita tentang suka duka menjadi penulis.

Eric mulai tertarik pada dunia kepenulisan sejak duduk di bangku sekolah. Awalnya, ia gemar mengirim cerpen dan humor di majalah anak-anak. Mahasiswa SI Sastra Indonesia ini telah menerbitkan beberapa novel diantaranya: Dokter Sampah (Leutika Prio-2011 (Indie)), Aku Ingin Sekolah Lagi (Selaksa Publishing-2012, lini penerbit Eraintermedia), KarenaMu (Rumah Oranye-2014), Jadikanlah Aku Pacarmu (Rumah Oranye-2014), Antologi  Curahan Hati Untuk Tuhan (Leutika Prio), Para Guru Kehidupan Balita Sehat (Antologi bersama Bunda Pipiet Senja), Ibuku Adalah, dan lain-lain. Yang terbaru adalah Kekasih Dunia Akhiratku yang diterbitkan oleh Rumah Fiksi.

Suka duka menjadi penulis bagi Eric Keroncong adalah duka saat naskah ditolak. Namun, justru itulah yang membuatnya bangkit dan merevisi ulang. Sukanya, bisa member motivasi teman-teman untuk berkarya. Ia juga pernah mencoba mengirim novel di penerbit Gagas Media, serta kumpulan cerpen di penerbit Mizan.

Baca Selengkapnya
Manfaat Madu bagi Kesehatan

Manfaat Madu bagi Kesehatan

Add Comment
Manfaat madu untuk kesehatan sangatlah banyak, tidak hanya untuk kesehatan madu berguna juga untuk beragam penyakit serta keluhan lain yang terkait dengan badan manusia. Cairan Madu yaitu satu diantara benda cair yang begitu ajaib serta begitu hebat dan berguna untuk kesehatan badan. Tidak sama dengan Manfaat buah, dalam cairan madu ini bisa dipakai serta digunakan untuk menyembuhkan beragam penyakit serta keluahan seperti mengobati sariawan, tingkatkan kekebalan badan, menyingkirkan jerawat dsb.
Manfaat madu untuk kesehatan demikian banyak serta begitu bermacam. Satu diantara Manfaat madu yaitu dapat memberi stamina badan kita. Jadi memanglah tak mengherankan bila sangat banyak iklan makanan serta minuman sehat penambah stamina di tv senantiasa mengandung serta meletakkan madu meskipun dengan kandungan yang kecil.
Manfaat madu untuk kesehatan sekurang-kurangnya ada kian lebih 10 Manfaat yang begitu baik untuk kesehatan. Manfaat Madu yang lain yang mungkin saja telah di ketahui beberapa orang yaitu sebagai pemanis alami untuk minuman maupun bahan makanan yang lain. Tidak sama dengan Manfaat daun sirsak, tidak hanya berguna untuk kesehatan badan, nyatanya madu dapat juga berguna untuk kecantikan kulit muka serta badan.
tidak hanya gampang didapat, langkah yang dipakai juga cukup gampang serta cukup menghemat saat serta daya. Manfaat Air Putih serta madu benar-benar sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat madu untuk kesehatan

madu-asli

1. Menghilangkan Batuk

Satu studi 2007 dari Penn State College of Medicine yang melibatkan 139 anak-anak, temukan kalau madu begitu efisien dalam menyingkirkan batuk. Dekstrometorfan (DM) dalam madu bisa menentramkan batuk saat malam hari untuk anak-anak serta tingkatkan kwalitas tidur mereka.
Studi lain juga perna dipublikasikan di Pediatrics yang dikerjakan pada 270 anak-anak berumur 1-5 yang alami batuk saat malam hari lantaran pilek. Dalam riset ini, anak-anak yang meminum dua sendok teh madu 30 menit sebelumnya tidur alami penurunan intensitas batuk dibanding dengan mereka yg tidak meminum madu.

2. Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung

Dua penyakit paling beresiko dimuka bumi ini nyatanya dapat juga dikerjakan dengan konsumsi madu. Zat yang ada pada madu mengandung flavonoid, anti-oksidan yang menolong kurangi resiko sebagian type kanker serta penyakit jantung.

3. Menambah Daya Ingat

Menurut riset yang ditulis dari Reuters, 102 wanita umur menopause diharuskan untuk konsumsi 20 gr madu satu hari. Sesudah empat bln., mereka yang konsumsi madu nyatanya bertambah daya ingat periode pendeknya.

4. Sumber Nutrisi Lengkap

Madu mengandung bermacam vitamin serta mineral yang diperlukan oleh badan termasuk juga niacin, riboflavin, asam pantotenat, kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium serta seng. Nahhh… dengan mengkonsumsi madu ini bermakna kita memberi Manfaat cukup penting untuk memberi zat pada badan kita yang berguna periode pendek serta panjang.

5. Menyembuhkan Luka

Dalam beragam riset madu sudah dinyatakan efisien dalam menyembuhkan luka. Dalam satu riset di Norwegia, therapy madu memakai Medihoney (madu Selandia Baru yang alami sistem pemurnian spesial) serta Norwegian Forest sukses membunuh beragam bakteri yang ada dalam luka.
Dalam studi lain, 59 pasien yang menanggung derita luka serta borok kaki, yang mana 80 persen dari mereka sudah tidak berhasil untuk pulih dengan penyembuhan konvensional, lantas diobati dengan madu yang belum diolah. Semuanya dari mereka (tidak hanya satu masalah) tunjukkan penambahan yang mengagumkan sesudah diolesi madu. Luka yang steril dimuka, tetaplah steril hingga pulih, sedang luka yang terinfeksi serta borok jadi steril kurun waktu 1 minggu sesudah mengaplikasikan madu.
Manfaat lidah buaya serta Manfaat bawang putih, dan daun jambu biji dapat juga anda menjadikan herbal untuk sisa luka
Langkah Pemakaian
Untuk penyembuhan luka bakar serta luka, madu bisa dioles-oleskan dengan cara segera yang umumnya ditukar tiap-tiap 24 hingga 48 jam. Saat dipakai dengan cara segera, 15 mL hingga 30 mL madu sudah dioles tiap-tiap 12 hingga 48 jam serta ditutup dengan kasa steril atau perban.

6. Metabolisme Alkohol

NYU Langone Medical Center mengungkap kalau madu yang diminum dengan cara segera bakal tingkatkan kekuatan badan untuk lakukan metabolisme alkohol. Kekuatan ini bakal membatasi keracunan serta kurangi kandungan alkohol pada badan lebih cepat.

7. Menghilangkan Alergi

Beberapa orang sudah coba serta memercayakan kekuatan madu untuk kurangi tanda-tanda alergi musiman. Madu mempunyai dampak anti-inflamasi serta di kenal untuk menentramkan batuk. Namun butuh di ketahui Manfaat madu untuk menyembuhkan alergi belum dapat dibuktikan dalam studi klinis. Tetapi terdapat banyak kenyataan dari beberapa pakar yang menyampaikan kalau madu mengandung jejak serbuk sari bunga serta paparan alergen yang bekerja untuk memerangi reaksi alergi.

8. Membunuh Bakteri

Dalam studi klinis, madu sudah dapat dibuktikan bisa membunuh patogen penyakit lantaran makanan seperti E. coli serta salmonella, dan methicillin-resistant Staphylococcus aureus serta Pseudomonas aeruginosa yang keduanya mungkin saja ada dirumah sakit atau klinik.

9. Mengobat Darah Rendah

Mayo Clinic (website kesehatan on-line) mencatat kalau madu bisa dipakai sebagai langkah yang menjanjikan serta murah untuk menghindar rendahnya jumlah sel darah putih yang dikarenakan oleh kemoterapi. Dalam satu percobaan kecil, 40 % pasien kanker yang di ketahui ada pada resiko neutropenia (jumlah darah begitu rendah) tak mempunyai penurunan sel selanjutnya dari keadaan kemoterapi ini sesudah konsumsi dua sendok teh madu sehari-hari sepanjang kemoterapi. Riset selanjutnya dibutuhkan, namun obat herbal ini mempunyai potensi besar.

10. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Madu diakui sebagai satu diantara sumber makanan utama untuk melindungi metabolisme badan. Jelas saja, hal semacam ini karena madu adalah satu diantara makanan yang begitu kaya nutrisi sehat seperti vitamin, mineral, serta beragam gizi yang lain.

11. Meningkatkan Kesuburan Pasangan Suami IStri

Nah untuk permasalahan yang satu ini saya alami sendiri, tepatnya berlangsung pada saudara lelaki saya yang telat memperoleh anak. Telah dua th. menikah belum dikaruniai anak, tak tahu bisa info dari tempat mana ia coba madu untuk tingkatkan kesuburannya. Tetapi nyatanya benar, sekitaran 2 bln. konsumsi hal bahagia itu pada akhirnya datang juga. Tetapi pasti ini memerlukan uji klinis kedokteran. Inilah madu kesuburan kandungan.

12. Meningkatkan Stamina

Bila Manfaat madu yang satu ini telah bukanlah rahasia umum lagi, tak perlu dibuktikan, kenapa? nyaris semuanya minuman daya menempatkn madu sebagai berbahan meskipun dosisnya masihlah begitu kecil untuk tingkatkan stamina. Diluar itu mengkonsumsi madu ini dengan cara segera dapat juga tingkatkan stamina waktu lakukan jalinan suami serta istri.

13. Mencegah Diabetes

Gula serta pemanis buatan adalah satu diantara sumber diabetes, untuk menghindar diabetes satu diantara langkahnya yaitu dengan konsumsi gula yang minim. Walau madu mengandung gula, ia TIDAK sama juga dengan gula putih atau pemanis buatan.
Gabungan yang pas dari fruktosa serta glukosa sesungguhnya menolong badan mengatur kandungan gula darah. Sebagian madu mempunyai indeks hipoglikemik rendah, hingga mereka tak mengakibatkan kenaikan gula darah Anda.

Cara Mengatur Kamar Kost yang Sempit agar Telihat Lapang

Add Comment


Anisa AE - Yang udah pada nge-kost, pasti sebagian di antaranya punya uneg-uneg buat ngatur kamar kost yang ukurannya ngga luas-luas amat. Untuk kalian yang dari jurusan arsitektur dan temen-temennya, saya angkat tangan aja. Pasti kalian lebih jago nata kamar kost-nya.

Ngga salah kan kalo saya yang ngga dari jurusan apa-apa ini pengen berbagi sedikit tips ke temen-temen tentang cara mengatur kamar kost yang sempit agar terlihat lapang. Berdasarkan pengalaman, ada banyak banget temen-temen yang sama-sama senasib se-kost, ngeluh ngga bisa nata barang-barang di kamar. Jadinya, kamar yang udah sempit, malah tambah sempit dan terkesan berantakan. Udah dicoba atur-atur barang biar keliatan lapang. Alhamdulillah-nya, tetep sempit.

Nih ada beberapa tips yang mungkin bisa diterapkan.

1. Taruh barang-barang besar di atas lemari.
Pada punya lemari, kan? Nah, barang-barang yang berukuran besar dan ngga kepake, itu bisa kalian taruh di atas lemari. Kertas-kertas materi atau hasil ujian yang ngga terlalu terpakai juga sebaiknya disimpan di dalam koper. Sewaktu-waktu kalo butuh kita bisa turunin koper itu lagi, dan kertas-kertas atau dokumen-dokumen yang kita simpan di dalamnya masih tetap aman.

2. Seringlah jual barang :-D
Barang yang dijual sih jangan barang-barang yang penting dan selalu dibutuhkan, ya. Saya punya contoh, misalnya saya udah beli dispenser. Dan ternyata setelah dua tahun dipake, dispenser itu rusak atau udah ngga dipakai lagi. Daripada penuh-penuhin tempat dan kita yakin ngga bakal terlalu butuh lagi, mending dijual aja. Selain dapet duit, ruang-ruang kosong juga tersisa banyak.

Baca Selengkapnya