Travel

Blogging 101

Kuliner

Tulisan Terbaru

Wisata Petik Buah di Malang

Add Comment




Kota Malang memang mempunyai banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Baik itu wisata edukasi, wisata ramah anak, wisata modern, bahkan wisata alam. Namun, buat kamu yang suka dengan kegiatan memetik buah. Jangan khawatir di Kota Malang juga terdapat banyak wisata petik buah. Mau tahu tidak apa saja itu? Pastinya mau dong. Iya kan? Hihi. Nah, ini dia beberapa tempat wisata petik buah yang ada di Malang :

1. Kusuma Agro Wisata Malang


Kota Malang sendiri memang terkenal dengan buah apelnya. Salah satu tempat wisata petik buah apel yang sudah terkenal di Kota Malang adalah Kusuma Agro Wisata Malang. Apel sendiri mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, antara lain membantu proses diet, menetralisir kadar gula darah, menurunkan kolesterol, pencegah datangnya penyakit stroke, melancarkan proses buang air besar dan masih banyak lagi. 

Wisata petik buah ini ternyata tidak hanya menawarkan petik buah apel saja. Melainkan ada beberapa buah lainnya. Misalnya saja seperti buah naga, buah jeruk, buah jambu merah dan masih banyak lagi. Eits, tidak hanya itu di wisata petik buah Kusuma Agro Wisata ini juga terdapat beberapa outbond yang bisa kamu nikmati. Untuk alamatnya sendiri berada di Kalan Abdul Gani Atas, Kota Batu.



2. The Highland Pujon Strawberry


Wisata yang satu ini pasti sudah bisa ditebak dari namanya. Yups benar sekali wisata petik buah The Highland Pujon Strawberry merupakan salah satu wisata petik buah strawberry yang ada di Batu, Malang. Buah strawberry sendiri juga mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh, antara lain yaitu mencegah peradangan, membuat gigi menjadi putih, mengobati iritasi yang ada pada kulit, bahkan juga mengatasi masalah pencernaan. Buat kamu yang suka dengan buah yang mempunyai rasa asam manis ini bisa langsung datang ke Desa Pandanrejo, Kecamatan Pujon, Kota Batu.

3. Keboen Nogo Malang


Kalau memetik apel dan strawberry sudah biasa. Bagaimana kalau dengan memetik buah naga langsung dari pohonnya? Buah naga sendiri juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk tubuh antara lain mencegah osteoporosis, membantu mengobati penyakit diabetes, membantu meredakan penyakit asma dan masih banyak lagi. 

Buat kamu yang suka dengan buah satu ini. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Koramil, Bululawang, Kabupaten Malang. Kamu bisa memetik buah yang satu ini sesuka hatimu. Namun, ada satu catatan nih. Buah yang sudah kamu petik akan ditimbang terlebih dahulu kemudian dibayar sesuai dengan berat yang ada di timbangan.

4. Petik Jambu Selorejo


Mau petik buah selain yang di atas? Kamu bisa nih melakukan kegiatan petik buah jambu di Kota Malang. Jambu merupakan buah yang mempunyai manfaat antara lain menurunkan hipertensi, mengobati sakit diare, mencegah sembelit, merawat kulit, merawat gigi, menurunkan berat badan dan masih banyak lagi. 

Buat kamu yang mau melakukan petik buah jambu ini bisa langsung datang ke Selorejo, Ngantang, Kabupaten Malang. Eits, selain buah jambu yang bisa kamu petik. Kamu bisa nih memetik buah durian kalau sedang musimnya.

Kalau kamu pingin memetik buah yang mana nih? Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi wisata petik buah yang ada di atas bisa langsung datang ke tempatnya langsung ya. Eits, buat kamu yang rumahnya di luar Malang kamu nggak perlu khawatir nih. Karena kamu bisa menaiki transportasi yang mengantarkanmu ke Malang. Salah satunya adalah dengan menaiki kereta api. 


Nah, kamu juga nggak perlu tuh antri membeli tiket kereta api di stasiun. Karena sekarang zamannya serba mudah. Hanya dengan duduk dan membuka smarphone tiket kereta api sudah ada di tanganmu. Iya nggak? Hihi. Kamu bisa menggunakan aplikasi pegipegi untuk membeli tiket kereta api. Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah kok. Kamu sendiri sudah menggunakan aplikasi pegipegi apa belum nih?

Cafe Cocok Untuk Dinner? Ya Cafe Apung

1 Comment


Siapa nih yang suka nongkrong sama teman-temannya waktu malam hari? Atau bahkan dinner sama kekasihnya? Hihi. Nah, buat kamu yang lagi bingung mau mengajak kekasihmu dinner di mana. Ajak saja nih dia dinner ke Café Apung. Café Apung selain tempatnya yang unik. Namun, juga menawarkan suasana romantis. Masih bingung? Nah, jadi sesuai dengan namanya. Café Apung ini memang benar-benar cafe yang mengapung di atas air.

Baca juga : Makan di Aa' Raffi Kepanjen Yuk

lesehan

Café ini tidak menggunakan pondasi lho. Lalu menggunakan apa? Café ini hanya menggunakan bantuan tong untuk bisa mengapung di atas air. Hal ini bisa terasa ketika ada banyak pengunjung yang datang terutama anak-anak. Ketika anak-anak berlarian di situlah kamu akan merasakan sensasi yang berbeda :D. Café Apung juga menawarkan beberapa menu yang bisa kamu pilih antara lain ada gurami bakar, cumi dan masih banyak lagi. 

gurami



cumi-cumi

Baca juga : Bengkelnya Makanan? Ya Bengkel Mie & Juice

roti bakar

waffle toping meses + ice krim

sosis jumbo bakar

Selain itu juga ada berbagai macam makanan pendamping yang bisa kamu pesan. Untuk soal rasa sudah nggak bisa diragukan lagi deh. Apalagi guraminya. Wuih mantap :D. Selain itu, café ini juga menyediakan tempat untuk merayakan ulang tahun lho. Oh iya, café ini buka mulai pukul 12 siang sampai dengan jam 10 malam.

Baca juga : Kedai Hits, Kedai Garputala Kepanjen

selfie :D

Bagaimana kamu tertarik tidak untuk datang ke Café Apung ini? Yuk langsung kunjungi tempatnya langsung yang berada di Senggreng, Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Menikmati Udara Segar di Waduk Lahor

Add Comment


Pada pembahasan yang lalu sudah membahas tentang Waduk Sutami dan sekarang akan membahas tentang Waduk Lahor nih. Waduk Lahor sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang masih dalam satu naungan yang sama dengan Waduk Sutami. Letaknya pun juga tak jauh dari Waduk Sutami yakni kurang lebih 200 meter dari Waduk Sutami.

Baca juga : Berenang di Waduk Sutami Karangkates Saja Yuk




Lebih tepatnya berada di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Untuk tiket masuk ke dalam wisata Waduk Lahor adalah Rp7000 (senin-jumat) dan Rp10.000 (sabtu-minggu). Buat kamu yang tertarik ke wisata ini kamu bisa melakukan beberapa kegiatan untuk menemani weekendmu. Salah satunya adalah naik perahu mengelilingi Waduk Lahor ini. 
Hanya dengan membayar sebesar Rp10.000 sampai dengan 15.000 kamu sudah bisa berkeliling mengelilingi Waduk Lahor dengan menggunakan perahu. Selain naik perahu kamu juga bisa berjalan-jalan dan menikmati udara segar Kota Malang. Bagaimana tertarik apa tidak nih untuk mengunjungi Wisata Lahor ini? Yuk langsung datang ke tempatnya langsung ^^


Berenang di Waduk Sutami Karangkates Saja Yuk

Add Comment


Kota Malang memang mempunyai banyak sekali tempat wisata yang bisa menemani weekendmu. Nah, buat kamu warga Kepanjen juga nggak perlu bingung nih untuk menghabiskan waktu liburanmu di mana. Kamu bisa nih ke Waduk Sutami Karangkates yang letaknya tak jauh dari Kota Kepanjen yang lebih tepatnya berada di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Baca juga : Acara Meet and Greet di Aa' Raffi Kepanjen

kolam renang dari atas

Nah, jadi wisata Karangkates ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu Waduk Sutami dan satunya adalah Waduk Lahor. Untuk yang Waduk Sutaminya sendiri bisa kamu kunjungi setiap hari dan yang paling ramai adalah saat weekend atau hari sabtu dan minggu. Untuk tiket masuk ke dalam tempat wisata ini adalah Rp10.000 (hari senin-jumat) dan Rp15.000 (hari sabtu-minggu). 

Baca juga : Ayo Sehat Bersama Prive Uri-Cran!

kolam renang anak



Jam buka wisata yang satu ini mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 4 sore. Nah, yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas tentang wisata ini adalah wahana kolam renangnya. Buat kamu yang berkunjung ke Wisata Sutami ini juga jangan lupa ke kolam renangnya ya. Terutama kalau kamu pergi ke sana bersama dengan si kecil. 

toilet

Baca juga : Karnaval SDN 02 Kepanjen

pemandangan waduk dari atas


Untuk tiket masuk ke dalam kolam renangnya sendiri adalah Rp7500 (hari senin-jumat) dan Rp10.000 (hari sabtu-minggu). Bagaimana kamu tertarik atau tidak nih mengunjungi Waduk Sutami ini?

Acara Meet and Greet di Aa' Raffi Kepanjen

Add Comment

a

Pada bulan lalu ada yang membuat heboh warga Kepanjen nih. Apa sih yang membuat heboh? Pastinya penasaran dong :D. Jadi, pada tanggal 28 Juli kemarin ada artis sekaligus pembawa acara yang datang ke Kepanjen lebih tepatnya untuk melihat rumah makan yang baru yang bernama Aa’ Raffi. Pada artikel sebelumnya memang sudah dibahas mengenai rumah makan Aa’ Raffi cabang Kepanjen ini.

Baca juga : Makan di Aa' Raffi Kepanjen Yuk

ucapan selamat

Untuk acara meet and greet dengan Aa’ Raffinya sendiri dimulai pukul 10 pagi. Sebelum acaranya dimulai karena menunggu Aa’ Raffinya yang masih berada dalam perjalanan. Semua pengunjung yang hadir dihibur dengan berbagai macam game. Nah, yang bisa memenangkan game tersebut. Orang itulah yang berkesempatan untuk bisa berfoto dengan Raffi Ahmad. Tidak lama setelah gamesnya selesai yang ditunggu pun datang. 

Baca juga : Bengkelnya Makanan? Ya Bengkel Mie & Juice

Aa' Raffi datang



Aa' Raffi

Baca juga : Kedai Hits, Kedai Garputala Kepanjen

Semua pengunjung yang ada di Aa Raffi langsung berlarian dan mengerebuti Aa’ Raffi. Acara meet and greet ini memang sangat menghibur warga Kepanjen. Namun, sayang waktu meet and greet ini tidak lama. Bahkan hanya sekitar 1 sampai 2 jam an saja. Hal ini dikarenakan Aa’ Raffi juga masih ada acara meet and greet di cabangnya yang ada di Sidoarjo.

pengunjung

Nah, kamu sendiri datang ke acara meet and great cabang Kepanjen apa tidak nih?