Travel

Blogging 101

Kuliner

Tulisan Terbaru

Beberapa Cafe Terkenal di Tengah Keindahan Kawasan Dago Pakar Bandung

2 Comments

Kawasan Dago Pakar



            Bandung merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kota ini juga menjadi tempat wisata favorit yang paling banyak dikunjungi, mulai dari anak sekolah untuk keperluan study tour, juga para mahasiswa. Sebagian besar pengunjung menjadikan kota Bandung sebagai pilihan untuk acara malam keakraban. Ada juga para orang tua yang memilih Bandung sebagai tempat untuk sekedar menenangkan pikiran dari jenuhnya pekerjaan. Sehingga, tempat wisata yang ada di Bandung ini pun ramai didatangi pengunjung.

Tips Agar Disayang PJ Event

Add Comment
Berbagi dan menginspirasi
Kamu sering mengikuti sebuah event nulis? Yang suka liat blogku pasti jawabannya 'iya'. Hehehe. Sering jengkel gak sih kalo kamu tanya trus dicuekin ma PJ?
Pasti gak cuma satu dua kali sampai kamu berjanji gak mengikuti event yang diadakan oleh PJ tersebut. Buat kalian yang ingin disayang PJ, minimal gak dicuekin, yuk disimak tipsnya:

. 1. Baca 3-5X. Bukan karena kamu gak bisa baca ketentuan event tersebut, tapi harus memahami ketentuan yang telah dibuat. Apalagi soal jenis tulisan, spasi, margin, jumlah halaman, dll. Jangan sampai kamu tanya apa yang sudah ditulis. Misalnya maximal 5 halaman, eh kamu masih tanya aja 6 halaman boleh,gak? Itu membuat PJ jengkel.

 2. Taati peraturan. Ini wajib lho. Misalnya aja kamu harus berteman dengan atau memfollow PJ. Kenapa wajib? Ini bukan karena PJ gila difollow, tapi agar kamu bisa update info dari PJ. Bayangkan kalo kamu ikut event, eh tiba-tiba tanya, PJ-nya siapa ke penerbit? Hellow, menyebalkan sekali kalau sampai diketahui PJ. Selain menunjukkan kamu gak taat, kamu juga gak baca info eventnya.

3. Mentag teman dan PJ. Jangan anggap sepele lho menandai teman di catatan. Kamu bisa berbagi informasi ke teman-temanmu tentang lomba apa yang kamu ikuti. Mereka bisa dukung kamu atau malah ikutan lomba yang sama. Menandai teman ini agar banyak orang yang tahu info event, PJ juga bisa tahu kalau kamu ikutan. Jangan sampai namamu tiba-tiba dicoret PJ gara-gara belum menandai, padahal naskahnya bagus. >Baca selanjutnya

Jangan Siakan Masa Mudamu (Ihwan Hariyanto)

Add Comment



Berbagi dan menginspirasi


Sudah pernah menerbitkan buku di Mozaik Indie? Yups, sekarang kita akan kupas habis profil pendiri penerbitan ini. Siapa lagi kalau bukan Ihwan Harianto, penulis yang namanya melambung sejak menerbitkan novel Xerografer: Curhat Colongan Tukang Fotokopi. Penulis yang baru saja menyelesaikan studi S1 nya di Universitas Islam Malang ini pada awalnya hanya sekadar menulis di buku harian saja. Itupun dilakukan secara diam-diam sebab kala itu jika seorang cowok menulis di buku harian akan dianggap aneh. (Ada-ada saja)

5 Tips Menjaga Semangat Ngeblog

6 Comments


5 Tips Menjaga Semangat Ngeblog



Dunia blog sekarang semakin menyenangkan dan menantang, kita bisa mendapatkan apa saja dari blog. Ilmu, wawasan, teman hingga materi bisa kita peroleh hanya dengan menulis. Namun adakalanya rasa bosan menghinggapi, tak jarang semangat untuk menulis pun menguap seperti tak berbekas. Lalu bagaimana solusi untuk mengatasinya? Nah kali ini Blogger Kekinian akan sharing tips menjaga semangat ngeblog berdasarkan pengalaman admin selama ini.

Pantai-Pantai Indah di Bali Selain Pantai Kuta

Add Comment

PANTAI DI BALI
Green bowl
Berbagi dan menginspirasi
Bali, selalu terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Apalagi Pantai Kuta yang sudah sangat termashur. Tapi, selain Pantai Kuta atau Pantai Sanur, sebenarnya masih banyak lagi pantai-pantai keren yang ada di Bali. Mau Tahu? Simak nih!  
1.      




Pantai Green Bowl
Pantai di Bali
Padang-padang
Pantai green bowl adalah salah satu pantai yang menjadi surga para surfing.  Sebelum mencapai bibir pantai, kita disuguhkan dengan ratusan anak tangga yang harus kita turuni agar bisa sampai di pantai. Pantai ini tidak begitu ramai. Padahal dari atas tebing, lautan yang biru dan bening begitu menggoda. Yah, mungkin karena anak-anak tangga yang berjumlah ratusan itu yang membuat pengunjung enggan bercapek-capek untuk menuju ke sana.



2.      Pantai padang-padang
Pantai padang-padang merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir putih halus. Sama seperti pantai green bowl, untuk mencapai bibir pantai kita disuguhkan dengan beberapa anak tangga dan goa kecil.