Wedding Gift Honeymoon ke Bandung





Anisa AE -  Bulan Desember nanti ada sahabat dekat yang akan menikah, hebatnya lagi kisah percintaan mereka bisa dibilang begitu cepat dan unik. Jadi, si calon mempelai lelaki ini dulunya adalah comblang antara si calon mempelai wanita dan sahabat dekatnya. Eh, tahu-tahunya malah jodoh sama si comblangnya. Ada-ada saja, deh! Jadi si calon mempelai wanita sama sahabatnya itu sudah mau menikah, tapi takdir berkata lain, lelaki itu dipanggil yang maha kuasa sebelum mereka berdua menikah. Ah, sepintas memang takdir itu menyakitkan dan tragis tetapi jodoh memang manis, walau prosesnya harus bersakit-sakit dahulu tetapi akhirnya indah. Tak ada yang tahu, tiba-tiba saling suka, dipermudah, jadilah menikah, InsyaAllah.

Sebagai teman dekat dari si calon mempelai perempuan, saya ada niat untuk memberikan hadiah spesial untuk keduanya. Mengingat hubungan saya dengan si calon mempelai perempuan sudah seperti adik sendiri, jadi saya harus berusaha keras untuk mencarikan hadiah pernikahan spesial yang lain daripada yang lain, hadiah pernikahan yang bisa bermafaat untuk keduanya tapi tak sama dengan yang didapatkan dari orang lain. Jadilah hadiah pernikahan paket honeymoon atau paket bulan madu ke Bandung menjadi pilihan yang paling utama.



Kenapa harus ke Bandung? Karena tempat ini dikenal sebagai Paris van Java. Dengan memilih paket honeymoon skala internasional, mereka bisa mendapatkan sensasi bulan madu rasa luar negeri tanpa harus repot mengurus visa dan paspor sebelum berangkat. Namanya juga di Bandung, masih di dalam wilayah Indonesia. Paling banter menyiapkan KTP saja, itupun kalau pas kebetulan ada razia dan verifikasi data di hotel doang, sisanya ya aman.

Makanya, memberikan hadiah honeymoon ke Bandung memang jadi pilihan yang paling oke. Sahabat saya juga memang belum pernah ke Bandung sebelumnya, tentu akan menjadi pengalaman yang berharga saat ke sana bersama dengan pasangan yang ia cintai, sudah halal pula! aduh, jadi pengen bulan madu lagi. Eh! Apalagi dia suka banget ma fashion. Bandung adalah kiblat fashionnya Indonesia lho

Oke, lupakan keinginan bulan madu yang sempat terlontar dari bibir saya ini. Sekarang saya harus fokus mencarikan hotel dan tiket pesawat pulang pergi untuk kedua mempelai. Iya, akomodasi hotel dan pesawat inilah yang menjadi fokus utama saya, urusan uang jajannya sih biar mereka saja yang urus, ye kan? Hihi. (Sebenarnya masalah tiket ini bukan saya yang bayarin semuanya, tapi patungan juga ma teman-teman segank)

Tapi ngomong-ngomong, saat saya mulai gerilya untuk hunting paket honeymoon, kepala langsung puyeng melihat banyaknya pakey honeymoon yang bertebaran di internet. Ada paket honeymoon 3 hari dua malam dengan tarif lima juta Rupiah, ada juga yang lima hari empat malam ditarif mulai dari 10 juta Rupiah. Ya ampun, tak salah nih tarifnya gila-gilaan begini? Waduh, bujet saya tak sampai dong untuk memberikan hadiah paket honeymoon dari agen-agen wisata khusus. Saya harus putar otak lagi supaya bisa dapatkan hadiah honeymoon terbaik dengan bujet yang terjangkau.
Oke, sebaiknya saya coba untuk memecahnya menjadi dua bagian yang berbeda saja. Saya akan mencari bookingan hotel sendiri dan mencari tiket pesawat yang terpisah juga supaya lebih hemat dibandingkan pakai jasa dari agen pariwisata tadi. Saya pun langsung Googling dan disuguhi hasil seperti di bawah ini. Banyak banget hotel yang ada di kawasan Kuta dan lengkap dengan harganya yang bervariasi.


Maafkan saya sahabat, tapi saya harus cek dulu dari yang paling murah, ya! Saya lihat dulu seberapa bagus kualitasnya, apakah cocok buat yang bulan madu atau cuma buat orang single saja. Siapa tahu bisa dapat yang murah dan pas buat pasangan yang baru menikah. Hehe.

Tapi sayang hasilnya tidak memuaskan. Ada kamar yang murah, eh kamarnya terlalu sederhana dan kasurnya juga single. Ada yang double dan nyaman, tapi harganya di atas 500 ribu. Saya bisa tekor kalau sampai lebih dari 500 ribu per malamnya. Belum lagi tiket pesawatnya juga belum saya carikan, nih! Aduh kenapa saya jadi ikut bingung begini menentukan mana yang terbaik dan paling hemat, saya takut kecele malah dapat tarif yang dirasa paling hemat, tak tahunya nanti ada perubahan harga tanpa pemberitahuan apapun. Kasihan juga sama sahabat saya nanti, jangan-jangan nanti dia dimintai biaya tambahan. Padahal mereka niatnya mau liburan berdua dan senang-senang, eh malah ditambah biaya dadakan. Pasti kesal. Gagal den rencana bulan madu romantisnya.

Maka karena itu, saya berniat untuk menemukan cara yang paling efektif untuk memilih hotel yang pasti mudahnya dan tarifnya juga sudah fixed price alias tak ada lagi ganggu gugat tawar menawar atau tiba-tiba ada adminstrasi tambahan. Traveloka jawabannya! Ternyata kalau di traveloka kita bisa pesan hotel dan tiket pesawat dalam satu paket sekaligus! Praktis banget, ya? Jadi kita langsung memasukkan hotel apa yang akan kita pilih untuk menginap di lokasi tujuan, lalu masukkan data-data umumnya seperti berapa malam kita akan menginap, berapa jumlah tamu yang akan menginap dan tanggal booking hotel. Begitu pula untuk pemesanan pesawat, jauh lebih praktis dipesan sepaket melalui aplikasi Traveloka. Kalau dihitung-hitung kita bisa menghemat tarif hotel dan pesawat sampai 20% lho! Padahal itu tanpa promo apapun, bayangkan kalau sampai ada promo khusus, kita bisa dapatkan tarif yang jauh lebih hemat untuk kamar dan tiket pesawat kelas bintang lima. Mantap!

Wah, ternyata memesan hotel dan pesawat langsung dalam satu kali pesanan itu sangat mudah dan menyenangkan, ya? Kita tak perlu susah-susah tutup buka situs website untuk melakukan pesanan booking hotel, lalu melakukan pesanan tiket pesawat. Kalau pakai Traveloka cukup dalam satu jendela website kita sudah bisa lakukan dua pesanan sekaligus. Dapat harga yang jauh lebih hemat, pula! kalau begini saya bisa memesankan kamar deluxe untuk sahabat saya yang mau menikah dengan tarif seharga kamar single bed. Wah, luar biasa hematnya.


Jika kita lihat dari paket bulan madu Bandung traveloka yang sudah saya lihat sebelumnya, memang jauh lebih murah guys! Sisa uang yang saya anggarkan untuk hadiah paket honeymoon ini masih banyak sisanya dan bisa saya gunakan untuk hal lainnya yang lebih berfaedah. Misalnya untuk tambah-tambahin uang saku si calon pengantin yng mau bulan madu atau juga untuk tambahan bujet untuk belikan oleh-oleh bagi keluarga yang tak bisa ikut ke Bandung. Bebas. Nah, ternyata sekarang saya tahu kalau mau pesan dan booking tikt pesawat pakai aplikasi yang satu ini memang bukan cuma dapat potongan harga sampai 20% tapi juga berikan banyak keuntungan laginya..


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
November 14, 2017 at 2:38 PM delete

Bulan madu ke Bandung seru kayanya. Aku entah udah berapa tahun deh ga ke bandung. Kangen

Reply
avatar
November 15, 2017 at 7:53 PM delete

baru tau kalo traveloka bisa bundling kaya gini. penasaran deh, mau coba juga hehehe. lumayan siapa tahu bulan madu ke 3 ini bisa sukses hahaha thanks infonya mba

Reply
avatar