4 Tempat Wisata yang Setidaknya Kamu Kunjungi Saat Liburan

Kota Malang di Jawa Timur mungkin saja pilihan tepat saat di musim libur. Kenapa? Sebab menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Malang ini adalah destinasi yang keren, udaranya sejuk, serta destinasinya komplit.

Alhasil, Arief Yahya juga mengajak orang-orang untuk nikmati momen berlibur lebaran dengan melancong ke Malang. Dan dari beragam tempat wisata yang ada di Malang, setidaknya kunjungilah empat di antaranya yang paling menarik ini.

Wisata-Batu-Secret-Zoo-Malang-Jawa-Timur

Pantai Balekambang 


Balekambang adalah satu diantara pantai yang ada di Malang. Lantaran keindahannya, Balekambang disebut-sebut sebagai miniatur Tanah Lot dari Pulau Dewata.

Pantai ini terdapat di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur. Atau terdapat kurang lebih 60 km di sisi selatan kota Malang.

Di pantai ini, pengunjung bisa melihat air laut berwarna biru, deburan ombak, dan panorama khas pantai. Keadaan Balekambang cukup tenang serta kebersihannya cukup terbangun dengan baik.

Sembari bersantai di pinggir pantai, Anda bisa lihat beberapa pulau sebagai ciri khas Balekambang, seperti Pulau Wisanggeni, Pulau Anoman, serta Pulau Ismoyo yang dihubungkan oleh jembatan.

Pulau Sempu 


Pulau Sempu mempunyai keindahan tersembunyi yang belum di ketahui orang-orang. Bahkan juga, pulau ini disebutkan sebagai Koh Phi Phi-nya Malang.

Sempu terdapat di selatan Pantai Sendang Biru, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempatnya ada dibalik satu daerah cagar alam.

Di pantainya, Anda dapat lihat pasir putih dan airnya yang berwarna hijau serta biru jernih. Apabila mujur, Anda dapat berjumpa dengan lumba-lumba khas Samudera Hindia yang ada dibalik tebing Pulau Sempu.

Di pulau yang tidak ditempati manusia ini, ada beragam ekosistem seperti hutan pantai, hutan bakau, serta hutan tropis dataran rendah. Ada pula hewan yang menghuni pulau ini, mulai dari monyet jawa, monyet hitam, kera abu-abu, babi rimba, kijang, rusa kecil, udang, ikan belodok, kepiting, serta ada banyak lagi.

Museum Angkut 


Museum Angkut di Malang mempunyai konsep edukasi serta hiburan. Disini ada lebih dari 300 koleksi type angkutan, mulai tradisional hingga moderen.

Disini Anda dapat juga temukan beragam lanskap serta jenis bangunan bermacam dari semua dunia, dari mulai benua Eropa hingga Amerika.

Bawa anak-anak, lantaran museum ini bakal mengenalkan beberapa jenis angkutan yang ada didunia. Pada peristiwa libur lebaran 2016, pihak museum juga mengadakan rangkaian acara khusus.

Pengunjung bakal disajikan atraksi Pilot Dance, Spiderman Show, Percussion Show, Special Parade serta Le Musical De Broadway, dan Traditional Dance & Three Elemental Show di Pasar Apung Nusantara.

Batu Secret Zoo 


Batu Secret Zoo adalah kebun binatang moderen yang ada di Kota Batu, Malang. Kebun binatang ini adalah bagian dari taman hiburan Jawa timur Park 2.

Kebun binatang seluas 14 hektar ini terdiri dari beberapa ruang, seperti Savannah, Kampung Afrika, Fantasy Land, River Adventure, Feeding Birds, Tiger Land, Mancing Harimau, Giant Wheel, serta Log Flume.

Pengunjung dapat lihat hewan-hewan dengan jelas dari pembatas dengan jarak aman. Disana, Anda dapat lihat singa putih, kijang afrika, burung macau, flamingo, koala, serta berbagai macam reptil.

Seandainya tidak puas satu hari jalan-jalan di kebun binatang serta ruang sekitarnya, Anda juga dapat coba bermalam di Pohon Inn, hotel dengan bentuk bangunan serupa pohon raksasa.

Kamu bisa baca selengkapnya di sini; Tempat Wisata di Malang Jawa Timur

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
July 11, 2016 at 7:18 PM delete

Wah dulu sayang banget pas ke Malang, Museum Angkut belum ada, mudah2an bs ke sana secepatnya deh :)

Reply
avatar
February 7, 2018 at 2:18 PM delete

Wah dulu sayang banget pas ke Malang, Museum Angkut belum ada, mudah2an bs ke sana secepatnya deh

www.poker021.com

Reply
avatar
February 26, 2018 at 12:10 PM delete

dapatkan hadiah ulang tahunmu secara gratis hanya di http://bit.do/a855
http://master855.com
http://suka855.com
http://main855.com
http://agen55.com
http://agen555.com
http://agen855.net
http://agent855.clu

Reply
avatar
May 26, 2018 at 10:25 PM delete

Liburan ini boleh dicoba referensi ini ya

Reply
avatar
June 3, 2018 at 11:13 PM delete

Mungkin bisa ditambah tempat wisata baru agar beragam lagi.

Reply
avatar
December 11, 2021 at 4:31 PM delete

boleh lah dicoba tempat wisata ini, mantap kyknya.

Reply
avatar