Little Hippo, Pilihan Ibu Hemat








Little Hippo - Sudah berapa lama kita pakai pospak? Terbayang gak sih berapa juta uang yang telah dikeluarkan untuk membeli pospak? Misalnya saja sehari habis 3 pospak, sebulan habis 90 pospak. Kalau setahun? Aih, berapa duit itu ya???

Saya juga pengguna pospak saat Machin kecil. Khususnya jika kami sedang ada acara di luar rumah. Kalau pas di rumah aja, Machin pakai popok kain. Sempat saya belikan pelindung popok yang dari plastik, trus dikasih popok kain. Lumayan gak tembus ke kasur kalo dia pipis, mengurangi capek cuci sprei.

Saat kehamilan anak kedua, saya diracuni oleh Ivon saat sama-sama hamil. Racun apaan? Racun buat beli clody.

Katanya tuh lebih hemat daripada pospak. Selain itu, gambarnya lucu-lucu dan bisa diwariskan ke adiknya nanti. Dulu kan Aiman pakai clody, nah itu clodynya bisa diwariskan ke Aira. Bahkan Ivon nyempat-nyempatin ngasih tau clody seperti apa. Ya kan saya gak pernah tau.


Dengan semangat 45, saya ambil kalkulator. Buat apa coba kalo bukan buat ngitung duit yang bakal keluar jika saya beli clody. Gak cuma itu, saya juga membandingkannya dengan pospak. Em, sempat kepikiran juga buat belikan plastik seperti Machin dulu, tapi emang ribet juga. Sekali pipis, harus segera diganti. Beda ma clody yang bisa dipake sampai 4x pipis.

Pada umur kehamilan 8 bulan, saya memborong clody ke Mbak Weni. Langsung pesan selusin. Rencananya sih bisa diganti-ganti. Lagian kalo pas muaim hujan dan gak kering, kan bisa pake yang lainnya. Walaupun pemakaian clody ini ditentang oleh ibu. Alasan ibu sih simple, clodynya terlalu besar untuk Michan. Akhirnya saya baru memakaikan clody saat umur Michan sudah 3 bulan.

Saat ini Michan sudah 9 bulan, artinya dia sudah pakai clody selama setengah tahun. Emang sih lebih hemat daripada pospak, tapi tetep saya sedia pospak jika kami mau keluar rumah dalam waktu yang lama. Kalo di rumah kan enak, bisa cepet ganti clody pas sudah penuh, kalau di luar? Belum lagi nanti bawa clody habis pake ke rumah lagi, kan gak mungkin dibuang. Pernah dulu pakai clody pas keluar rumah, tapi ya itu, satu tas bau pesing. Akhirnya kalo keluar pakai pospak deh.

Kemarin, saya kenalan dengan clody merk baru, buatan asli Indonesia. Buat yang temenan ma saya di IG pasti tahu merk clodynya. Yup, little hippo.







Apa clody saya kurang kok sampai kenalan dengan produk baru? Sebenarnya gak kurang juga sih, tapi kepo banget dengan produk baru ini. Bisa gak sih produk clody Indonesia ngalahin clody buatan luar negri?

Bisa!! Ternyata Little Hippo lebih bagus dari clody Michan yang saya beli saat hamil. Ada 5 keunggulan clody ini yang saya temukan dari milik Michan yang lama.

1. Mirip Pospak
Bayangin aja, ini produk mirip ma pospak. Jika clody sebelumnya cuma karetan, di Little Hippo beda. Ada semacam lapisan lagi si tengahnya. Jadi, kalo Michan pup di clody, gak bakal sampe keluar. Biasanya tuh kalo dia pup, maka di dekat karetnya ada juga.

kiri merk Little Hippo

2. Gambarnya Lucu
Siapa coba yang gak pingin liat si kecil pakai clody yang lucu? Apalagi tanpa pakai celana pun, dia tetep lucu. Banyak pilihan lho di sini. Mulai untuk baby boy sampai baby girl. Coba deh kepoin di FP-nya.



3. Perekat Kuat
Clody milik Michan dulu gak pake perekat, cuma kancing-kancing gitu di bagian perut. Itu pun jaraknya lumayan jauh antar kancing, jadi agak kedodoran kalo dipake. Trus ada salah satu yang kancingnya hilang. Jelas aja gak bisa dipake karena jadi gak rapat lagi.  (Baca selengkapnya)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »