Game Berusia 30 Tahun yang Masih Dimainkan 35 Juta Orang, Coba Mainkan di Website

Berbicara soal game pasti tidak asing lagi dengan yang namanya solitaire, bahkan sudah pernah memainkannya dari laptop maupun komputer. Akan tetapi, tidak banyak orang tahu game bawaan dari laptop ini sudah berusia 30 tahun. Menakjubkannya lagi, permainan ini masih banyak diminati oleh orang-orang bahkan masih sering dimainkan. Eits, tetapi  permainan ini memang tidak mudah dimenangkan sehingga pemainnya dibuat penasaran dan ketagihan memainkannya. Kepoin fakta menarik dari game solitare, yuk!

Awalnya, permainan ini dirilis oleh Microsoft sebagai layanan bundle untuk sistem operasi Windows 3.0 tahun 1990-an. Usut punya usut game ini diciptakan karena rasa bosan oleh anak magang yang bernama Wes Cherry saat itu. Wes Cherry sendiri merupakan karyawan magang di Microsoft pada tahun 1988, tepatnya dua tahun sebelum dirilisnya Solitaire. Saat itu, belum banyak game yang beredar untuk desktop, sehingga Cherry merasa tertantang untuk menciptakan game yang bisa membuat pengguna terhibur.

Kedua, walau awalnya solitaire hanya diciptakan untuk menepis rasa bosan oleh Cherry, tetapi pada akhirnya tujuan game ini menuai dampak positif. Setelah Cherry berhasil menyelesaikan pengkodean, ia menunjukkan game tersebut ke atasannya serta diterima dengan positif sampai ke telinga Bill Gates sebagai bos besarnya. Kemudian, game ini diperkenalkan oleh Microsoft sebagai permainan sekaligus mengajari pengguna untuk menggunakan mouse.

Ketiga, game ini telah berusia 30 tahun dan masih dimainkan oleh 35 juta orang. Tidak diduga permainan kartu sederhana yang berupa menyusun kartu dengan sistem tarik dan taruh ini tetap eksis di masyarakat. Memang permainan yang satu ini tidak mudah untuk memenangkannya, diperlukan strategi yang tepat. Untuk Sobat yang tidak memiliki laptop maupun komputer pun bisa memainkannya sekarang karena sudah terdapat website yang menyediakan game solitare.

Kini, dengan smartphone saja Sobat sudah bisa memainkannya melalui situs web, tanpa harus mengunduh permainan dan membuat memori penyimpanan penuh. Di solitaire.org, Sobat bisa memainkannya dengan mudah dan tidak terganggu, apalagi di website tersebut ada berbagai variasi permainan solitaire yang bisa dipilih sesuai selera. 

Apabila Sobat ingin suasana santai dan tenang di pagi hari dengan teh hangat dan biskuit bisa memainkan A Cup of Tea di mana Sobat bisa memainkan solitaire dengan suasana tersebut karena dilengkapi dengan gambar kartu dan background segelas teh. Selain itu, ada banyak variasi lainnya yang dilengkapi gambar menarik, sehingga Sobat bisa menyesuaikan dengan keinginan. Dengan begitu, memainkan game solitaire akan semakin seru dan tidak membosankan.

Buat yang bosan saat di rumah saja atau butuh hiburan di jam istirahat saat bekerja. Memainkan game solitaire akan membantu Sobat refreshing, apalagi jika suasana nyaman dalam permainan ini bisa diciptakan dan dipilih sendiri. Eits, tetapi solitaire juga bukan permainan yang mudah karena dibutuhkan strategi yang tepat untuk memainkannya, begini caranya:

1.Pertama, Sobat dahulukan menaikkan kartu As

2.Prioritaskan kartu di bawah daripada kartu atas, apabila ada kartu di atas yang bisa diturunkan dan kartu di bawah yang bisa dipindah, maka pilihlah kartu yang di bawah. Hal ini guna membuka kartu yang tertutup di belakangnya, sehingga usahakan membuka semua kartu yang tertutup terlebih dahulu dengan memindahkan kartu di depannya ke samping apabila ada tempat.

3.Tidak terburu-buru menaikkan kartu apabila ada kartu yang bisa dinaikkan ke kanan atas. Ada baiknya menaikkan dua kartu terlebih dulu, yaiitu As serta dua karena perlu melihat perkembangan draw kartu di bagian kiri atas.

4.Memprioritaskan menggeser kartu yang memiliki peluang membuka kolom terbesar, misalnya terdapat dua kolom kosong serta dua kartu King yang bisa dipindahkan. Serta di belakang kartu King kedua hanya terdapat satu kartu king tertutup. Maka pilihlah kartu King yang kedua, sebab bisa menguntungkan permainan guna mempercepat adanya kolom kosong ketika baru terbuka tadi bisa dipindah ke tempat lain.

5.Menurunkan kartu yang dibutuhkan dari bagian kiri atas, ambil kartu dari bagian kiri atas yang menjadi jembatan agar kartu bawah bisa dipindahkan. Hal tersebut supaya kartu di belakangnya bisa terbuka. Dahulukan membuka kartu di bagian bawah karena itulah kunci utamanya agar banyak kartu yang terbuka.

Setelah tahu caranya, tidak sulit bukan memainkan solitaire ini apalagi Sobat bisa mengaksesnya melalui website. Jangan berpikir jika bermain di website akan semakin terganggu karena iklan dan lainnya, ya, karena tidak akan ada iklan yang mengganggu di sana bahkan tidak membutuhkan loading lama. Di sana pun sudah ada petunjuk untuk memainkan setiap permainan yang Sobat pilih. Yuk, berkunjung ke solitaire.org dan mainkan permainannya!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »