5 Cara Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Prima Sebelum Bepergian






Mabuk perjalanan adalah kejadian paling tidak menyenangkan, dikarenakan bisa mengganggu keseruan selama jalan-jalan. Anda tim mabuk perjalanan apa yang easy going aja nih? Kalau saya sih orangnya tergantung situasi, kondisi juga si pengemudi LOL

Iya, saya tuh kalau ke luar kota naik mobil, kalau kondisi nggak vit ditambah dengan pengemudinya yang kurang pas dalam mengemudikan mobilnya, saya bisa teler mabuk selama perjalanan. Tetapi jika kondisi badan vit dan pengemudinya juga cocok, ke mana saja saya sih oke dan sehat, insyaAllah tanpa mabuk sama sekali. Nah untuk itu, jika saya ingin bepergian saya selalu mengusahakan agar kondisi tubuh tetap dalam kondisi prima. 

Untuk menjaga kondisi tubuh dalam kedaan prima sebelum dan selama bepergian, saya ada beberapa tips nih.


 1. Usahakan untuk istirahat cukup sebelum bepergian 

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah istirahat dan tidur yang cukup. Apalagi jika Anda akan bepergian dengan jarak yang lumayan jauh. Jika badan kita kurang istirahat, maka kita akan mudah letih dan memungkinkan jika kita akan jatuh sakit selama perjalanan. Jadi usahakan agar kita istirahat dan tidur yang cukup ya. Tidur yang baik itu biasayna tidak kurang dari 8 jam per hari.


2. Olahraga ringan 

Sebelum beperhian jauh, sebaiknya kita melemaskan otot-otot yang tegang dengan cara olahraga. Tidak perlu olahraga berat seperti angkat barbel dan semacamnya, cukup dengan olah raga ringan yang bisa dilakukan di rumah tanpa kita ke luar menuju tempat gym. Salah satu contohnya adalah senam atau bisa juga yoga. Nah, senam bisa dilakukan di rumah sambil mendengarkan musik. Yoga bisa dilakukan juga di dalam rumah dengan gerakan-gerakan ringan yang bisa dicontoh di YouTube misalnya, hehe.


 3. Menjaga pola makan

Sebenarnya menjaga pola makan tidak hanya dilakukan saat hendak bepergian saja. Wajib hukumnya menjaga pola makan sehari-hari. Kadang kita memang suka curang/ cheating kalau sudah soal makanan. Contohnya tidak bisa tahan untuk mencoba gorengan dan junk food. Kalau sesekalai gak masalah sih, tapi jangan tiap hari ya, gak baik buat kesehatan. 

Tetapi, jika Anda berencana bepergian jauh, lebih baik cheating day-nya ditunda lain kali ya. Anda tidak mau kan sakit di saat sedang asyik liburan? Lebih baik konsumsi banyak sayuran dan daging agar kondisi tubuh tetap dalam keadaan stamina. Oh ya satu lagi nih, jangan makan sambal deh kalau bisa. Nanti takutnya mules di perjalanan hahaha. 


 4. Minum suplemen/ vitamin 

Salah satu yang bisa membantu agar tubuh dalam kondisi vit adalah dengan mengonsumsi suplemen atau vitamin. Dengan mengonsumsinya sebelum Anda berangkat bepergian bisa membantu menjaga kondisi tubuh untuk tetap vit. 

 5. Bawa obat-obatan selama perjalanan 

Nah meskipun kondisi badan Anda sehat, membawa obat-obatan saat bepergian itu wajib lho. Untuk jaga-jaga jika saja terjadi sesuatu. Misalkan membawa obat anti mabuk, minyak angin, obat nyeri kepala dan obat-obat penting lainnya. 

Kalau saya yang harus selalu dibawa ke mana pun saya bepergian apalagi dengan jarak tempuh yang lumayan jauh adalah Herbadrink Sari Jahe. Kenapa? Karena Herbadrink Sari Jahe ini bisa membuat badan tetap hangat.


Apalagi jika perjalan jauh, saya selalu sempatkan meminum Herbadrink Sari Jahe untuk meminimalisir/ mengantisipasi agar tidak sampai mabuk perjalanan. Herbadrink Sari Jahe ini dikemas dalam bentuk bubuk dalam sachet, jadi praktis dibawa kemana-mana. Cara membuatnya juga praktis, tinggal dituang dengan air hangat dan langsung bisa dinikmati.


Herbadrink Sari Jahe ini minuman herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami, aman bagi tubuh, mudah dan praktis untuk dinikmati juga banyak khasiatnya. So, jangan lupa bawa Herbadrink Sari Jahe kalau Anda bepergian ya!

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi vit dan prima sebelum melakukan perjalanan. 

Kalau Anda bagaimana? Adakah hal khusus yang dilakukan agar tubuh tetap dalam keadaan prima?


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
October 22, 2018 at 5:42 PM delete

Saya nih termasuk tim mabok wkwkwkw, kalo saya sendiri sih sukanya minum tolak angin sebelum melakukan perjalanan.

Reply
avatar
October 29, 2018 at 7:48 PM delete

Saya termasuk tim mabok juga nih, ehehehe.
Paling enak sebenarnya naik Kereta kalau mau jalan kemana-mana. Soalnya kalo di kereta guncangan / rem gas nya tidak terlalu terasa.
Paling sebel kalo naik bis ketemu supir yang bawanya kasar. Perut rasanya kayak diblender, wkwkwk

Fajarwalker.com

Reply
avatar