Travel

Blogging 101

Kuliner

Tulisan Terbaru

Menikmati Santapan ala Timur Tengah di Yala Eatery Malang

Add Comment





Yala Eatery Malang
Yala Eatery Malang
Anisa AE - Kota Malang adalah salah satu kota yang populer di Indonesia, banyak sekali lokasi wisata yang terkenal sampai seantero Indonesia berasal dari kota dingin tersebut. Kota Malang bukan cuma menjanjikan keelokan alam sebagai salah satu daya tarik wisatanya, melainkan berbagai aspek lain seperti wisata belanja dan wisata kulnernya pun sangat menarik perhatian.

Bicara mengenai kuliner Kota Malang, ternyata bukan cuma kuliner tradisional saja yang bisa mencuri perhatian masyarakat, di sini berbagai macam makanan dengan berbagai rasa, racikan rempah khas seluruh Indonesia bisa kita temui dengan mudah. Bahkan bagi yang suka makanan beraroma luar negeri pun bisa dimanjakan di sini. Salah satu daya tarik baru dari Kota Malang adalah sebuah kafe yang berada di jalan MT Haryono.

Cafe yang berada tepat di jalan Malang-Batu ini sangat strategis dan mudah dijangkau oleh siapa pun. Apalagi bagi para pelancong yang berlalu lalang di sekitar jalan tersebut. Di tepian jalan ada plang besar dengan nama cafe yang mencolok mata, sementara bangunan berlantai duanya terlihat masih baru dan selalu terlihat penuh oleh pengunjung. Cafe ini baru saja soft opening pada bulan Februari silam, kemudian ada grand opening pada tanggal 8 April 2017 kemarin. Sejak saat itu, cafe yang mengusung tema Timur Tengah ini tidak pernah sepi pengunjung.

Yala Eatery terdengar sedikit ganjil di telinga orang Indonesia, apalagi bagi yang memang tidak memiliki basic apa pun dengan negara Timur Tengah. Yala itu sendiri memiliki arti kurang lebih Ayo atau Let’s Go dan karena itulah, tagline yang diusung oleh Yala Eatery adalah #ayomangan.
Yala Eatery Malang
Yala Eatery Malang

Baca Juga: Cheese Bury, Kejunya Menggoda Lidah

Lantas kenapa Yala Eatery mengusung tema Timur Tengah dan menyajikan berbagai macam menu khas Timur Tengah? Ternyata bukan tanpa alasan tertentu, sebab owner cafe yakni Bapak Achmad Waqid seringkali melakukan kunjungan ke Timur Tengah dan mendapatkan banyak pengalaman menarik yang berhubungan dengan santapan kulinernya yang khas. Karena Kota Malang masih sedikit sekali pengusaha yang mengusung tema 1001 malam, maka Bapak Achmad Waqid pun mengambil kesempatan ini dan berdirilah Yala Eater.

Lantas menu apa yang ditawarkan di cafe yang identik dengan warna oranye tua dan cokelat ini? Tentu saja aneka menu berbau Timur Tengah akan mendominasi menu dan siap memikat hati pecinta kuliner. Salah satunya adalah Kambing Oven Maroko. Seperti namanya, hidangan utamanya adalah potongan daging kambing dalam ukuran besar yang sudah dioven sampai empuk betul dan disajikan dengan sambal kecap serta sambal bawang yang segar, plus lalapan berupa timun dan tomat yang menambah rasa. Dagingnya pun empuk, saya sempat menyicipi pesanannya Amma. (Baca selengkapnya)



Teman, Iman Lebih Penting Dari Uang

Add Comment





Anisa AE - Saya kaget bercampur ngeri dalam waktu satu minggu ini. Bagaimana tidak? Tetangga jarak dua rumah di sebelah kiri wafat. Disusul oleh tetangga jarak dua rumah di sebelah kanan. Rumah saya berada di tengah-tengah antara rumah duka. Berasa mati itu tinggal menunggu waktu dan tak bisa disemayani.

Apalagi sore tadi ketika sebuah foto diunggah di facebook. Foto seorang lelaki yang sangat tak asing dalam hidup saya, bahkan beberapa kali sempat ada cerita tentangnya di blog ini. Foto yang membuat hati saya menangis miris.

Beberapa tahun yang lalu saya mengenalnya. Sosoknya yang supel, baik hati, pintar, dan punya segudang ide yang bisa menarik orang lain. Ah, saya tidak hanya mengenal satu orang, tapi dua orang yang ke mana-mana selalu bersama, salah satunya saya sebut Arek Ganteng. Bahkan kami sempat melakukan bisnis kecil-kecilan yang melibatkan investor TKW dan polwan.

Sayangnya bisnis tersebut tidak berjalan dengan semestinya. Banyak sekali kendala yang menjadikan saya akhirnya mundur teratur dan mengembalikan semua uang milik investor. Padahal saat itu kami sudah memiliki beberapa pelanggan tetap yang sampai saat ini terus menanyakan produk yang tidak lagi diproduksi tersebut.

Sampai akhirnya, ayah dari Arek Ganteng wafat. Dia kembali ke kampung halaman untuk menemani ibunya dan merintis bisnisnya dari nol.



Sementara teman saya yang satunya, tidak tahu entah ke mana, walaupun rumahnya dekat dengan suami saya. Seluruh kontaknya sudah tidak bisa dihubungi lagi, padahal kami harus menyelesaikan beberapa hal. Sampai akhirnya saya lelah dan mengikhlaskan semuanya. (Baca selengkapnya)


Alila Ubud Bali, Hotel Berkonsep Pedesaan Bali yang Mengesankan

Add Comment




Anisa AE Ingin merasakan liburan yang tenang atau mendapatkan suasana berlibur yang istimewa dan penuh kedamaian? Jika iya, Anda bisa memilih Alila Ubud Bali sebagai pilihan terbaik.

Mengusung konsep pedesaan Bali yang alami dipadu dengan desain kontemporer membuat Alila Ubud Bali hadir sebagai hotel bernuansa alami yang sangat artistik, nyaman, dan tenang.

Hotel ini menghadirkan suasana desa khas Bali yang sangat kental dengan budayanya. Hotel Alila memiliki desain yang unik, menggunakan aneka batu alam pada pilar-pilar penyangganya. Dari hotel ini, Anda dapat langsung menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang menghijau mengelilinginya.

Mengingat kenyamanan dan ketenangan yang ditawarkan, tak heran jika hotel ini dibanderol dengan harga sewa yang cukup tinggi untuk per malamnya. Namun jika tidak ingin terlalu banyak menguras tabungan, Anda bisa memesan kamar di Alila Ubud Bali melalui Traveloka.com. Ada berbagai promo yang bisa Anda pilih, di antaranya promo TGIF yang memberikan diskon atau potongan di hari Jumat atau ProMonday untuk mendapatkan potongan harga setiap hari Senin.
Selain promo diskon, Traveloka juga memberi jaminan Stay Guarantee sehingga Anda dijamin mendapatkan kamar yang Anda pesan. Jadi, tidak perlu khawatir kehabisan kamar saat memesan hotel di situs ini.

Nikmati Pemandangan Alam dari Ketinggian di Terrace Tree Villa

Alila Ubud Bali
Alila Ubud Bali




Untuk menikmati keindahan alam dari puncak bukit, Anda bisa memilih tipe kamar Terrace Tree Villa yang terletak di atas bukit. Kamar tipe ini dilengkapi teras berdesain unik dari kekayuan dan kursi untuk bersantai. Jadi, Anda bisa duduk bercengkerama bersama keluarga sambil menikmati pemandangan lembah dan persawahan yang asri.

Anda juga dapat menikmati kamar lain dengan pemandangan yang berbeda. Jika ingin menikmati keindahan Sungai Ayung dari kamar, Anda dapat memilih tipe kamar Valley Villa. Sedangkan bagi Anda yang ingin langsung mendapat akses ke kolam renang pribadi langsung dari kamar, maka Anda dapat memilih  Pool Villa.
Nikmati Spa Alila yang Istimewa

Alila Ubud Bali
Alila Ubud Bali

Di hotel ini, Anda dapat merasakan fasilitas spa istimewa yang berbeda dari spa pada umumnya. Jika biasanya spa dilakukan di sebuah ruang perawatan yang privat, di sini Anda dapat menikmati pijatan lembut tangan-tangan terapis profesional di ruangan terbuka menghadap asrinya hutan hujan tropis yang menghijau.

Sembari menikmati spa, Anda sekaligus dapat menikmati indahnya alam Bali yang memesona dan hawa segar yang berembus di sekelilingnya. Meskipun berada di ruang terbuka, jangan khawatir, tempat spa Alila Hotel tetap mengutamakan sisi privasi dan keindahan di dalamnya. (Baca selengkapnya)


Iphone Bukan Sekadar Ponsel Pintar

Add Comment



I Phone 5
I Phone 5
Anisa AE - Memiliki ponsel pintar adalah sebuah keharusan bagi masyarakat yang modern, mengingat bahwa ponsel adalah salah satu benda yang bisa membantu semua pekerjaan dengan lebih mudah dan lebih cepat. Ponsel bisa menghandle hampir semua pekerjaan yang biasa dilakukan dengan menggunakan komputer, menulis, mengisi excel dan bahkan membuat file pdf. Sudah tentu hal lainnya seperti mengedit video, mengambil foto profesional atau sekadar selfie juga mendapatkan perhatian khusus dari pabrikan ponsel.
Baca Juga: Lifull.id Solusi Tiada Henti

 Ponsel pintar berbasis android dan IOS adalah dua buah pilihan yang bisa digunakan untuk beraktifitas di setiap hari, keduanya memiliki kelebihan dan juga kekurangan sendiri. Bahkan keduanya juga bisa dikatakan memiliki pangsa pasar yang tersendiri, android menyasar kalangan menengah ke bawah sekalipun banyak juga ponsel android yang ditujukan untuk kalangan atas. Sementara itu untuk ponsel berbasis IOS alias Iphone, yang disasar adalah kalangan menengah ke atas. Kalaupun kalangan bawah ingin menggunakan Iphone, maka harus berbesar hati dengan menggunakan seri terdahulu, mengingat ponsel seri 4 saja harganya masih berkisar di 800K sampai dengan satu jutaan, dan misalnya kita banting setir ke android, kita bisa mendapatkan seri terbaru dengan layar yang jauh lebih lebar dengan harga tersebut.
I Phone 5
Iphone 5





  • Interface yang lebih simpel. Berbeda dengan android yang cenderung ramai dan warna-warni, IOS justru mengusung tampilan yang simpel dan tidak ribet. Hal ini bukan tanpa alasan, tampilan interface Iphone dibuat simpel untuk mempermudah pemakaian dan menghilangkan hal-hal yang tak penting, sehingga lebih menghemat penggunaan RAM. Bahkan interface yang simpel ini sudah ditiru dan diaplikasikan oleh berbagai merk ponsel China lho!

  • Hardware minimalis skill maximalis. Jangan anggap sepele RAM minimalis dari Iphone, walau RAM hanya 512 dengan processor Dual Core saja sudah mampu menjalankan aplikasi dan juga game HD yang biasanya hanya bisa digunakan dalam ponsel android dengan RAM bergiga-giga. Bayangkan jika RAM 512 dengan processor Dual Core di android, untuk membuka BBM saja biasanya harus hang-hang dulu karena RAM yang tidak memadai. (Baca selengkapnya)



  • Hidangan Pesta Lezat Menggugah Dari Jakarta Catering

    Add Comment





    Jakarta Catering
    Jakarta Catering
    Anisa AE - Bukan rahasia lagi jika saat pesta pernikahan di gedung, yang jadi perhatian bukan hanya dekorasi dan tata rias pengantin saja, melainkan juga jamuan untuk para tamu yang hadir pun tidak luput dari perhatian para undangan yang hadir. Apalagi jika resepsi di gedung biasanya sangat identik dengan kemewahan, termasuk dalam segi makanan. Biasanya pihak keluarga mempelai akan memilih salah satu catering yang kemudian dipercayakan untuk menyediakan santapan bagi para tetamu yang hadir. Bermacam-macam penyajiannya, dari mulai metode prasmanan di mana para tamu mengambil sendiri menu makanan apa saja yang akan disantap, sampai dengan metode gubuk-gubuk khusus berisi berbagai jenis makanan yang kelak tamu tinggal mengambil per porsi yang sudah disediakan.

    Tak bisa dipungkiri jika semakin bagus catering yang dipilih, maka semakin tinggi pula gengsi yang bisa didapatkan oleh si penyelenggara pesta pernikahan. Setidaknya, memanjakan tamu yang hadir dengan santapan yang berkelas dan memiliki citarasa yang nikmat tentunya memberikan kepuasan tersendiri bagi keluarga mempelai, semakin banyak pula doa dan restu yang diberikan untuk sepasang mempelai tersebut.
    Hanya saja, untuk mendapatkan catering yang menyediakan santapan mewah dan elegan dengan rasa yang nikmat itu tidak bisa dengan bujet yang minimalis, setidaknya siapkanlah puluhan juta untuk biaya catering 200-300 tamu undangan. Harga itu sudah termasuk lumrah, mengingat ragam menu yang ditawarkan serta citarasa yang sudah tentu memuaskan lidah. Karena tidak semua calon pengantin memiliki bujet yang banyak untuk resepsi, maka banyak pula yang memilih untuk memangkas biaya catering dan memesan catering kepada catering yang menawarkan harga miring, sekalipun penuh risiko, tetap saja banyak calon pengantin yang memilih jalan pintas ini dengan mempertaruhkan banyak hal.

    Hingga akhirnya terjadi dalam pemesanan hidangan catering, dimulai dari salah perhitungan jumlah tamu dengan porsi menu yang dipesan sehingga menyebabkan hidangan yang kurang untuk tamu, ada juga yang mengeluhkan makanan atau menu yang dibuat oleh pihak catering ternyata cacat rasa atau bahkan malah basi. Hal itu bisa terjadi karena dua hal, yang pertama adalah kesalahan di pihak pemesan atau pihak catering, yang kedua adalah karena miskomunikasi antara kedua belah pihak yang menyebabkan kerugian. Solusinya adalah kedua belah pihak merundingkan permasalahan dengan kepala dingin dan mencari solusi yang paling tepat.

    Jakarte Catering
    Jakarta Catering




    Oleh karena itu, sebaiknya jangan main-main dalam urusan pemesanan catering pernikahan, percayakan pada Jakarta Catering saja. Catering yang berlokasi di Jakarta ini menyediakan paket lengkap untuk berbagai acara, dari mulai resepsi pernikahan, acara khitanan, catering untuk kantoran serta ulang tahun dan berbagai macam keperluan lainnya dengan bujet yang bisa disesuaikan. Bukan hanya menyediakan catering untuk seluruh wilayah Jakarta, akan tetapi juga memberikan pelayanan antar catering ke beberapa kota di dekat Jakarta, misalnya Depok, Bekasi, Tangerang dan juga Bogor.

    Lalu apa saja pilihan makanan yang bisa kita pesan sebagai sajian saat pesta dari catering yang satu ini? Ada beberapa pilihan penyajian makanan yang tersedia, yakni prasmanan, tumpeng, nasi kotak, gubukan, aneka nasi, snack box dan juga dessert alias makanan penutup. Prasmanan memberikan kemudahan bagi para tamu undangan untuk memilih makanan apa saja yang akan mereka santap, biasanya penyajian santapannya berupa wadah-wadah stainles atau wadah khusus untuk tiap menu, ditata dengan rapi dalam sebuah meja memanjang atau meja bulat supaya mudah mengambil satu per satu menunya. 



    Sistem prasmanan populer untuk resepsi pernikahan, akan tetapi selain itu model gubukan juga sekarang sudah makin ngetop untuk acara di gedung-gedung. Prasmanan di Jakarta Catering minimal 50 paket (untuk 50 undangan), harga yang ditawarkan sudah termasuk dengan sewa pelayan serta perabot prasmanan. Ada tiga paket prasmanan yang bisa dipilih, disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan.
    Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, selain prasmanan ada juga gubukan yang populer untuk acara pernikahan. Untuk gubukan, setiap menu masakan itu diletakkan dalam tiap gubuk. Jadi makanan yang satu dengan makanan yang lain diletakkan dalam gubuk yang berbeda, nantinya tamu undangan akan memilih makanan apa yang akan mereka santap dengan mendekati gubuknya, biasanya sudah dijatah per undangan satu porsi. Disini, minimal pemesanan gubukan adalah untuk 100 porsi dan lakukan booking setidaknya seminggu sebelum acara H.


    Bagi yang ingin mengadakan acara selamatan atau syukuran kecil-kecilan, maka memilih tumpeng adalah sesuatu yang bijak. Apalagi nasi tumpeng adalah salah satu makanan tradisional Indonesia dengan rasa yang luar biasa nikmat. Berbagai lauk pelengkap juga tersedia disini, dari mulai tahu dan tempe bacem, ayam bakar, empal, urap sayuran atau aneka lalapan, sampai dengan bakwan udang pun bisa kita pesan untuk melengkapi sajian tumpeng khas Indonesia yang kita pesan ini. Sementara itu, untuk yang menyukai nasi kotak sebagai pilihan catering, maka bisa memilih tiga pilihan paket yang masing-masing terdiri dari tiga variasi menu. (Baca selengkapnya)