Tips Rawat Honda Revo FI Agar Lebih Awet





Kendaraan menjadi salah satu aspek kehidupan yang dianggap paling penting sekarang ini karena kebutuhan para masyarakatnya yang semakin tinggi sehingga membutuhkan mobilitas yang stabil setiap harinya. Untuk itulah, banyak sekali dari mereka yang memilih motor sebagai kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena dianggap lebih mudah digunakan serta sangat tepat untuk digunakan dalam kota besar seperti Jakarta yang sangat padat akan penduduknya. Hal inilah yang membuat motor-motor di Indonesia sangat diminati, terutama motor Honda Revo FI yang belum lama dipasarkan di Indonesia. 


Meski sekarang ini harganya di online terutama di Moladin terbilang sangat terjangkau, namun jika Anda sudah membelinya dari salah satu toko online paling ternama dan terpercaya, maka ada baiknya jika Anda merawat motor tersebut dengan baik agar lebih tahan lama. Untuk menjaganya, Anda bisa mengikuti cara pintar ini:

  1. Panaskan Mesin
Sebelum menggunakan motor yang mengusung tipe matic ini, maka akan lebih disarankan untuk sesering mungkin melakukan pemanasan mesin sebelum digunakan. Lakukan kegiatan ini setiap hari, setidaknya 5 sampai dengan 10 menit setiap paginya untuk membuat mesin motor serta oli dan komponen lain yang ada di dalamnya memiliki persiapan sebelum digunakan. Cara yang satu ini tentunya dapat menjaga motor kesayangan Anda agar dapat digunakan dengan baik setiap harinya.

2.                   Cek Mesin
Selanjutnya, Anda juga harus selalu mengecek mesin Honda Revo FI jika ingin kendaraan tersebut lebih awet serta tahan lama. Sebagai bentuk yang sangat simple, Anda bisa mengecek bagian mesin motor setiap harinya ketika sehabis digunakan, terutama bagian oli transmisi, mengecek suara pada mesin, dan lain sebagainya. Cara ini tentunya bisa membuat motor kesayangan yang didapat dari Moladin, toko online paling terpercaya yang menjual motor dengan harga paling terjangkau menjadi lebih awet serta tahan lama.

3.                   Servis Berkala
Meski motor tidak mengalami kerusakan apa pun, namun langkah yang paling tepat agar motor lebih awet serta tahan lama adalah dengan membawanya untuk diservis. Motor matic yang satu ini akan sangat dianjurkan untuk diservis sesuai dengan kebutuhannya, yakni setiap menempuh beberapa kilometer atau pun sudah digunakan selama waktu yang ditentukan dari pembeliannya. Jika ingin melakukan servis, maka pilihlah tempat yang berkualitas seperti Moladin.

4.                   Berkendara dengan Baik
Langkah terakhir yang paling ampuh membuat motor Honda Revo FI Anda lebih tahan lama adalah dengan menggunakannya secara baik dan benar. Sekarang ini banyak dari masyarakatnya yang tidak memperdulikan pemakaiannya dan menggunakan motor tersebut secara kasar. Namun jika ingin lebih awet, maka Anda harus menggunakannya dengan baik, sesuai dengan aturan dan anjuran pemakaiannya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
April 22, 2019 at 4:31 AM delete

Aku juga gitu mba. Jadi sebelum pakai motor, aku suka panasin dulu motornya. Nah karena aku itu ga nggeri mesin taunya pake aja hahaha jadi aku slalu nyerahin ke tukan servis motor dengan nyervis motornya berkala. Allhamdulillah sampai sekarang motor hobdaku awet hehehe

Reply
avatar
July 3, 2019 at 11:48 AM delete

service berkala ini memang wajib dilakukan agar motor tetap 'sehat' dan awet

Reply
avatar