Hidangan Pesta Lezat Menggugah Dari Jakarta Catering






Jakarta Catering
Jakarta Catering
Anisa AE - Bukan rahasia lagi jika saat pesta pernikahan di gedung, yang jadi perhatian bukan hanya dekorasi dan tata rias pengantin saja, melainkan juga jamuan untuk para tamu yang hadir pun tidak luput dari perhatian para undangan yang hadir. Apalagi jika resepsi di gedung biasanya sangat identik dengan kemewahan, termasuk dalam segi makanan. Biasanya pihak keluarga mempelai akan memilih salah satu catering yang kemudian dipercayakan untuk menyediakan santapan bagi para tetamu yang hadir. Bermacam-macam penyajiannya, dari mulai metode prasmanan di mana para tamu mengambil sendiri menu makanan apa saja yang akan disantap, sampai dengan metode gubuk-gubuk khusus berisi berbagai jenis makanan yang kelak tamu tinggal mengambil per porsi yang sudah disediakan.

Tak bisa dipungkiri jika semakin bagus catering yang dipilih, maka semakin tinggi pula gengsi yang bisa didapatkan oleh si penyelenggara pesta pernikahan. Setidaknya, memanjakan tamu yang hadir dengan santapan yang berkelas dan memiliki citarasa yang nikmat tentunya memberikan kepuasan tersendiri bagi keluarga mempelai, semakin banyak pula doa dan restu yang diberikan untuk sepasang mempelai tersebut.
Hanya saja, untuk mendapatkan catering yang menyediakan santapan mewah dan elegan dengan rasa yang nikmat itu tidak bisa dengan bujet yang minimalis, setidaknya siapkanlah puluhan juta untuk biaya catering 200-300 tamu undangan. Harga itu sudah termasuk lumrah, mengingat ragam menu yang ditawarkan serta citarasa yang sudah tentu memuaskan lidah. Karena tidak semua calon pengantin memiliki bujet yang banyak untuk resepsi, maka banyak pula yang memilih untuk memangkas biaya catering dan memesan catering kepada catering yang menawarkan harga miring, sekalipun penuh risiko, tetap saja banyak calon pengantin yang memilih jalan pintas ini dengan mempertaruhkan banyak hal.

Hingga akhirnya terjadi dalam pemesanan hidangan catering, dimulai dari salah perhitungan jumlah tamu dengan porsi menu yang dipesan sehingga menyebabkan hidangan yang kurang untuk tamu, ada juga yang mengeluhkan makanan atau menu yang dibuat oleh pihak catering ternyata cacat rasa atau bahkan malah basi. Hal itu bisa terjadi karena dua hal, yang pertama adalah kesalahan di pihak pemesan atau pihak catering, yang kedua adalah karena miskomunikasi antara kedua belah pihak yang menyebabkan kerugian. Solusinya adalah kedua belah pihak merundingkan permasalahan dengan kepala dingin dan mencari solusi yang paling tepat.

Jakarte Catering
Jakarta Catering




Oleh karena itu, sebaiknya jangan main-main dalam urusan pemesanan catering pernikahan, percayakan pada Jakarta Catering saja. Catering yang berlokasi di Jakarta ini menyediakan paket lengkap untuk berbagai acara, dari mulai resepsi pernikahan, acara khitanan, catering untuk kantoran serta ulang tahun dan berbagai macam keperluan lainnya dengan bujet yang bisa disesuaikan. Bukan hanya menyediakan catering untuk seluruh wilayah Jakarta, akan tetapi juga memberikan pelayanan antar catering ke beberapa kota di dekat Jakarta, misalnya Depok, Bekasi, Tangerang dan juga Bogor.

Lalu apa saja pilihan makanan yang bisa kita pesan sebagai sajian saat pesta dari catering yang satu ini? Ada beberapa pilihan penyajian makanan yang tersedia, yakni prasmanan, tumpeng, nasi kotak, gubukan, aneka nasi, snack box dan juga dessert alias makanan penutup. Prasmanan memberikan kemudahan bagi para tamu undangan untuk memilih makanan apa saja yang akan mereka santap, biasanya penyajian santapannya berupa wadah-wadah stainles atau wadah khusus untuk tiap menu, ditata dengan rapi dalam sebuah meja memanjang atau meja bulat supaya mudah mengambil satu per satu menunya. 



Sistem prasmanan populer untuk resepsi pernikahan, akan tetapi selain itu model gubukan juga sekarang sudah makin ngetop untuk acara di gedung-gedung. Prasmanan di Jakarta Catering minimal 50 paket (untuk 50 undangan), harga yang ditawarkan sudah termasuk dengan sewa pelayan serta perabot prasmanan. Ada tiga paket prasmanan yang bisa dipilih, disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan.
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, selain prasmanan ada juga gubukan yang populer untuk acara pernikahan. Untuk gubukan, setiap menu masakan itu diletakkan dalam tiap gubuk. Jadi makanan yang satu dengan makanan yang lain diletakkan dalam gubuk yang berbeda, nantinya tamu undangan akan memilih makanan apa yang akan mereka santap dengan mendekati gubuknya, biasanya sudah dijatah per undangan satu porsi. Disini, minimal pemesanan gubukan adalah untuk 100 porsi dan lakukan booking setidaknya seminggu sebelum acara H.


Bagi yang ingin mengadakan acara selamatan atau syukuran kecil-kecilan, maka memilih tumpeng adalah sesuatu yang bijak. Apalagi nasi tumpeng adalah salah satu makanan tradisional Indonesia dengan rasa yang luar biasa nikmat. Berbagai lauk pelengkap juga tersedia disini, dari mulai tahu dan tempe bacem, ayam bakar, empal, urap sayuran atau aneka lalapan, sampai dengan bakwan udang pun bisa kita pesan untuk melengkapi sajian tumpeng khas Indonesia yang kita pesan ini. Sementara itu, untuk yang menyukai nasi kotak sebagai pilihan catering, maka bisa memilih tiga pilihan paket yang masing-masing terdiri dari tiga variasi menu. (Baca selengkapnya)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
February 1, 2018 at 1:40 AM delete

ayoo kunjungi website kami , ada banyak bonus di website kami hanya di
www.poker021.com

Reply
avatar
July 3, 2019 at 9:12 PM delete

Banyak pilihan masakannya, jadi gampang pilih mana yang cocok buat acara yang mau diselenggarakan.

Reply
avatar